Euro Berbalik Menguat  Dari Level  Rendah 21 Bulan Setelah Pertemuan ECB

Euro Berbalik Menguat Dari Level Rendah 21 Bulan Setelah Pertemuan ECB

Jum'at, 08 Maret 2019 17:05:43 WIB
Euro mencoba menguat pada hari Jumat di sesi Eropa dari level terendah di hari Kamis setelah Bank Sentral Eropa memangkas estimasi pertumbuhan ekonominya dan gagal meyakinkan pasar dengan rencananya untuk menstabilkan ekonomi zona euro.

Para analis mengatakan meskipun ECB telah berusaha untuk 'mendahului permainan' dengan pengumumannya, ECB hanya menarik perhatian pada kurangnya kemajuan di wilayah ini dalam mengatasi kelemahan kelembagaan dan strukturalnya.

Euro berada di $ 1,1211, naik sekitar 0,3 sen dari level terendah dua tahun yang dicapai setelah konferensi pers Presiden ECB Mario Draghi. Dolar telah mencapai titik terendah $ 1,1175 semalam, terendah terhadap dolar dalam hampir dua tahun.

Perkiraan ECB memvalidasi kekhawatiran pasar akan perlambatan ekonomi global, dan semakin diperkuat oleh data semalam yang menunjukkan penurunan tajam dalam ekspor Tiongkok pada Januari.

Pasar akan melihat laporan penggajian bulanan A.S., yang dijadwalkan pada pukul 20.30 WIB, untuk memastikan bahwa ketiga blok ekonomi terbesar di dunia tidak stagnan pada saat yang sama.



(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search