Euro Flat Di Tengah Pertemuan Yunani Dan Troika

Euro Flat Di Tengah Pertemuan Yunani Dan Troika

Sabtu, 14 Februari 2015 00:00:51 WIB

Monexnews - Mata uang tunggal Euro bertahan di dekat level tertinggi mingguan berkat data PDB zona Euro yang cukup memuaskan, namun tertahan seiring kecemasan drama utang Yunani masih membayangi investor. PDB zona Euro naik 0,3% di kuartal terakhir tahun 2014, melebihi ekspektasi kenaikan 0,2%. Jerman, negara perekonomian terbesar zona Euro menjadi tenaga pendorong utama outlook pemulihan perekonomian Euro, dengan tingkat PDB yang melaju 0,7% di kuartal IV, lebih jauh dari ekspektasi kenaikan 0,3%.

Kecemasan investor yang menunggu kepastian posisi utang Yunani juga masih membayangi perdagangan Euro. Pembicaraan antara menteri keuangan Yunani dan beberapa menteri keuangan zona Euro di Brussels masih belum menemukan titik temu. Selama tiga pekan Euro telah diperdagangkan fluktuatif, mengikuti gejolak sentimen pasar yang mengikuti perkembangan keuangan Yunani dan keanggotaanya dalam klub Euro. Kini perwakilan Yunani dan Troika, sebutan untuk kreditur zona Euronya: European Union; European Central Bank; dan International Monetary Fund, telah memulai diskusinya di Brussel seiring harapan adanya kompromi dari kedua pihak.

Pasangan mata uang EUR/USD kini diperdagangkan di kisaran 1.1409, dengan level tertinggi harian 1.1442 dan level terendah harian 1.1379. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search