Euro Jatuh Jelang  Pertemuan Bank Central Eropa (ECB)

Euro Jatuh Jelang Pertemuan Bank Central Eropa (ECB)

Selasa, 05 Maret 2019 16:11:25 WIB
Euro jatuh ke level rendah satu minggu pada hari Selasa karena dolar yang menguat dan investor mulai berhati-hati jelang pertemuan Bank Sentral Eropa (ECB) pada hari Kamis.

ECB sedang menghadapi tekanan pertumbuhan ekonomi yang bberkembang unutk menjawab pertanyaan bagaimana melindungi ekonomi zona euro dari perlambatan yang terus berlarut.

Harapan bahwa bank sentral akan menunda kenaikan suku bunga hingga tahun depan dan segera meluncurkan kembali pinjaman jangka panjang ke bank telah memberi tekanan pada euro, yang telah jatuh 1,2 persen terhadap dolar tahun ini.

"Kerugian euro mungkin karena fakta bahwa proyeksi baru ECB pada hari Kamis mungkin melukiskan gambaran yang lebih tenang dari sebelumnya," Antje Praefcke, seorang analis di Commerzbank,

Pada saat penulisan EURUSD berada pada level 1.1330.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search