Euro Jatuh Karena Imbal Hasil Obligasi Turun

Euro Jatuh Karena Imbal Hasil Obligasi Turun

Jum'at, 08 Februari 2019 16:13:52 WIB
Euro turun di level terendah dua minggu pada hari Jumat karena data buruk yang mengindikasikan perlambatan ekonomi di Eropa menyebar ke zona euro selain itu ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan Cina tetap tinggi.

Mata uang tunggal berada di jalur untuk kerugian mingguan terbesar dalam lebih dari empat bulan setelah data yang juga mendorong turun hasil obligasi pemerintah zona euro, dengan utang Jerman pada level terendah dalam lebih dari dua tahun.

Tetapi beberapa pedagang mengatakan pesanan pembelian besar dari bank sentral di sekitar level $ 1,13 tetap mempertahankan euro. Seorang analis menunjuk ke keberadaan opsi mata uang besar berjumlah hampir $ 1 miliar di sekitar $ 1,1280 yang akan berakhir pada hari itu sebagai kemungkinan bantuan lain.

EURUSD berada pada level 1.1325 pada pukul 16.10 WIB

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search