Euro Jatuh Karena Pasar Bersiap Dengan Sikap Kehati-hatian ECB

Euro Jatuh Karena Pasar Bersiap Dengan Sikap Kehati-hatian ECB

Kamis, 24 Januari 2019 16:28:52 WIB
Euro jatuh pada hari Kamis menjelang Bank Sentral Eropa mengadakan pertemuan yang di perkirakan pembuat kebijakan akan lebih berhati-hati karena pertumbuhan ekonomi global yang melambat.

ECB di harapkan untuk menegaskan rencanannya menaikkan suku bunga di akhir tahun ini namun trader akan fokus pada bagaimana secara eksplisit jika bank sentral mengakui perlambatan tersebut.

Euro telah alami kerugiaan 1.6 persen selama dua minggu karena investor berteruh ECB akan menjaga kebijakan moneter yang akomodatif untuk periode yang panjang.

Jika aktivitas ekonomi baru-baru ini lebih lemah dari yang diperkirakan di Jerman dan Perancis menyebabkan Presiden ECB Mario Draghi menunjukkan perlambatan yang berpotensi bertahan lebih lama, yang bisa melukai euro.

"Kami melihat risiko bias dovish sederhana dari Draghi hari ini mengingat data zona euro melemah dan berpotensi membuat euro untuk menguji $ 1,1310," kata ahli strategi ING FX, Petr Krpata.

Saat penulisan EURUSD berada pada level 1.1344.
(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search