Euro ke Posisi Terendah Juli 2017

Euro ke Posisi Terendah Juli 2017

Jum'at, 10 Agustus 2018 15:31:09 WIB

Euro bergerak melemah terhadap dollar AS dan jatuh ke posisi terlemah sejak 18 Juli 2017, setelah dollar jadi buruan trader karena munculnya ketegangan perdagangan yang meluas, kali ini AS dengan Rusia dimana AS akan mengenakan sanksi ekonomi baru kepada Rusia.

Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev mengatakan Moskow akan mengambil langkah-langkah politik,atau tindakan balas dendam lainnya terhadap Amerika Serikat jika Washington menghentikan operasi bank-bank milik pemerintah Rusia. Medvedev menyebut langkah AS itu sama saja deklarasi perang ekonomi terhadap negaranya.

Selain dengan Rusia, Washington juga terlibat dalam perseteruan diplomatik dengan Turki setelah menolak menjual pesawat tempurnya ke Turki.

Ketidakstabilan di wilayah Benua Biru akan mengganggu perekonomian blok tunggal mata uang Eropa ini sehingga melemahkan euro.

ERURUSD diperdagangkan di 1.1456, melemah 0.59% atau 68 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search