Euro Melemah Jelang Data Inflasi Jerman

Euro Melemah Jelang Data Inflasi Jerman

Kamis, 27 November 2014 17:24:25 WIB

Monexnews - Euro melemah terhadap dollar pada perdagangan sesi Eropa hari ini jelang dirilisnya data inflasi Jerman. Rendahnya inflasi atau indeks harga konsumen menjadi momok bagi zona euro, European Central Bank telah memangkas suku bunga dan mengucurkan stimulus moneter untuk menghadapai rendahnya inflasi. Jerman yang merupakan negara dengan ekonomi terbesar di Eropa akan memberikan dampak yang signifikan terhadap inflasi zona euro. Indeks harga kosumen Jerman diperkirakan stagnan 0% di bulan November dari bulan sebelumnya yang turun 0,3%.

Mata uang 18 negara ini telah tertekan akibat indeks harga konsumen Spanyol dirilis turun -0,4% di bulan November dari bulan Oktober yang juga turun -0,1%, lebih rendah dari perkiraan -0,3%. EURUSD diperdagangkan pada kisaran 1.2473 pada pukul 17.23 WIB, dengan level tertinggi harian 1.2522 dan terendah 1.2464 (

platform Monex Trader). Euro pada perdagangan Rabu kemarin berhasil mencatat penguatan dalam tiga hari beruntun akibat buruknya data ekonomi AS. Deparetemen Perdagangan AS melaporkan data core durable goods AS bulan Oktober dirilis merosot 0,9%, mematahkan ekspektasi kenaikan 0,5% oleh para ekonom. Data lain menunjukkan penjualan rumah baru di bulan Oktober sebanyak 467.000 lebih rendah dari perkiraan 473.000. Sementara Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan klaim tunjangan penganguran mingguan dirilis sebanyak 313.000 klaim lebih tinggi dari perkiraan sebesar 287.000, dan untuk pertama kalinya di atas 300.000 sejak 11 pekan terakhir. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search