Euro Melemah Karena Kekhawatiran Perlambatan Ekonomi Zona Euro

Euro Melemah Karena Kekhawatiran Perlambatan Ekonomi Zona Euro

Selasa, 19 Februari 2019 16:41:55 WIB
Euro jatuh pada hari Kamis karena perhatian investor bergeser dari kemajuan negosiasi perdagangan AS-China kepada perlambatan ekonomi zona euro.

Mata uang utama didukung pada hari Senin karena ekspektasi yan tumbuh untuk meredakan konflik perdagangan AS-China. Tetapi imbal hasil obligasi zona euro, terutama obligasi Jerman, jatuh di tengah prospek ekonomi Eropa yang suram, dan hal itu membebani euro.

Ketika Bank Sentral membuat kebijakan pada pertemuan 7 Maret, mereka diharapkan memotong pertumbuhan dan proyeksi inflasi karena zona euro menderita pelambatan terburuk dalam setengah dekade.

"Euro menghadapi minggu yang sulit," kata ahli strategi Societe Generale Kit Juckes. "Hari ini, kami mendapatkan perkiraan Komisi Uni Eropa, yang hanya akan memberi tahu kami apa yang sudah kami ketahui - momentum ekonomi yang hilang dan tekanan inflasi tetap tidak ada. EUR / USD kemungkinan akan tertekan di bawah level $ 1,13.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search