Euro Melemah ke 1.1287 Sehari Setelah ECB Hentikan Stimulus

Euro Melemah ke 1.1287 Sehari Setelah ECB Hentikan Stimulus

Jum'at, 14 Desember 2018 18:53:44 WIB

Mata uang euro melemah usai rilis data awal aktivitas usaha di zona euro selama Desember ini. Data yang menunjukkan melambatnya aktivitas ekonomi di tingkat produsen membuat trader melepas mata uang tunggal dan beralih ke dollar dan safe haven yen.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1287 , turun 0,59 persen atau 68 pip dari level penutupan kemarin di 1.1355.

Penurunan dalam PMI awal zona euro bulan Desember menjadi 51,3 poin dari 52,7 poin pada November, datang hanya sehari setelah Bank Sentral Eropa atau ECB menarik sitmulus yang telah memicu pertumbuhan di zona mata uang tunggal selama tiga tahun terakhir.

Sementara pembacaan di atas 50 poin menunjukkan bisnis masih berkembang, IHS Markit mengatakan arus masuk bisnis baru hampir terhenti, penciptaan lapangan kerja merosot ke level terendah dua tahun dan optimisme bisnis memburuk.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search