Euro Melemah ke 1.1349 Tertekan Ketidakpastian Negosiasi Brexit

Euro Melemah ke 1.1349 Tertekan Ketidakpastian Negosiasi Brexit

Jum'at, 26 Oktober 2018 18:03:19 WIB

EURUSD diperdagangkan melemah di perdagangan akhir pekan, Jumat (26/10/2018) usai keputusan bank sentral Eropa (ECB) mempertahankan bunga di pertemuan kebijakan moneter Kamis kemarin.

Dalam keputusannya itu ECB menyatakan akan mulai menghentikan pembelian aset obligasi atau program stimulus di Desember sebelum menaikkan bunga di tahun depan.

Faktor Brexit dan anggaran Italia mendominasi pertimbangan trader terhadap euro. Dalam sesi tanya jawab dengan wartawan, Presiden ECB Mario Draghi mengatakan dia yakin bahwa solusi "baik, yang masuk akal" untuk Brexit akan meminimalkan risiko stabilitas keuangan.

Kebalikan dari pernyataannya, menyiratkan bahwa potensi No Deal Brexit merupakan ancaman terhadap stabilitas keuangan. Pernyataan Draghi ini keluar di tengah meningkatnya kekhawatiran terhadap negosiasi Brexit yang belum menemui kata sepakat antara Uni Eropa dan Inggris pada topik perbatasan dengan Irlandia Utara. Padahal batas akhir kesepakatan atau tidak adanya kesepakatan pada bulan depan.

EUSUSD diperdagangkan di 1.1349, melemah 0.21% atau 24 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search