Euro Melemah ke 1.1432 Usai Rilis GDP Jerman

Euro Melemah ke 1.1432 Usai Rilis GDP Jerman

Selasa, 15 Januari 2019 16:47:01 WIB

Mata uang euro langsung melemah di sesi Eropa, Selasa (15/1/2019) usai rilis perkiraan awal GDP Jerman di tahun lalu. Perselisihan perdagangan AS-China telah nyata memberi dampak perlambatan pertumbuhan ekonomi global, sekaligus menahan laju pertumbuhan zona euro.

EURUSD diperdagangkan di 1.1432, berkurang 0,29 persen atau 34 pip.

Berita mengejutkan datang dari perekonomian terbesar di zona euro yaitu Jerman dimana perekonomian negara tersebut hanya tumbuh 1,5 persen pada tahun 2018, tingkat terlemah dalam lima tahun dan perlambatan yang jelas dari tahun sebelumnya, perkiraan awal dari Kantor Statistik Federal menunjukkan pada hari Selasa.

Ekonomi terbesar Eropa sedang berjuang dengan pendinginan ekonomi global, perselisihan perdagangan dipicu oleh kebijakan 'American First' Presiden AS Donald Trump dan risiko Inggris meninggalkan Uni Eropa tanpa kesepakatan pada bulan Maret.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search