Euro Melemah Setelah Data Harga Produsen Jerman Lebih Rendah dari Estimasi

Euro Melemah Setelah Data Harga Produsen Jerman Lebih Rendah dari Estimasi

Rabu, 20 Maret 2019 15:57:24 WIB

EURUSD melemah pada hari Rabu, seiring sentimen safe-haven dollar kembali muncul setelah muncul laporan ketegangan baru dalam negosiasi perdagangan AS-China. Selain itu data Jerman turut menekan euro dimana Indeks Harga Produsen Jerman turun 0,1% antar bulan pada bulan Februari dan naik 2,6% selama dua belas bulan terakhir, keduanya dicetak di bawah survei sebelumnya.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1338 turun 0,1 persen atau 12 pip dari penutupan kemarin.

Namun penguatan dollar dibatasi oleh prediksi keputusan Federal Reserve yang mempertahankan bunga pada pertemuan kebijakan di sesi Amerika nanti. Volatilitas di pasar valuta asing telah anjlok karena perubahan dovish oleh bank sentral utama termasuk Federal Reserve A.S.

Kebijakan Bank Sentral Eropa yang berhati-hati menghadapi ekonomi zona euro yang sedang kesulitan juga menahan penguatan euro. ECB memundurkan perkiraan kenaikan bunga hingga di tahun 2021.

Federal Reserve diperkirakan akan mempertahankan suku bunga, namun perhatian utama investor adalah pada revisi baru pertumbuhan ekonomi, inflasi dan lapangan kerja untuk tahun-tahun mendatang serta program pengurangan obligasi di neraca keuangan The Fed.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search