Euro Menguat ke 1.1337 Usai Rilis Surplus Neraca Perdagangan Zona Euro

Euro Menguat ke 1.1337 Usai Rilis Surplus Neraca Perdagangan Zona Euro

Senin, 17 Desember 2018 18:00:42 WIB

EURUSD bergerak menguat tajam usai rilis data neraca perdagangan Oktober yang jauh melebihi prediksi dan juga bulan sebelumnya.

Selama bukan kesepuluh tahun ini neraca perdagangan zona euro mengalami surplus 3.78 miliar euro, sementara ekonom memprediksi surplus 1.89 miliar euro dan surplus September mencapai 1.27 miliar euro.

Surplus ini sekaligus menepis kekhawatiran dampak perang perdagangan AS-China pada ekspor barang-barang asal negara-negara zona euro. Perkembangan terakhir sengketa perdagangan AS-China sendiri telah menemukan titik terang dimana Presiden AS Donald Trump mengindikasikan akana ada kesepakatan perdagangan dengan China dalam waktu dekat.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1337, bertambah 0,32% atau naik 36 pip dari akhir perdagangan Jumat.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search