Euro Menguat Tajam ke 1.1472 Manfaatkan Pelemahan Dollar

Euro Menguat Tajam ke 1.1472 Manfaatkan Pelemahan Dollar

Kamis, 20 Desember 2018 18:32:32 WIB

EURUSD menguat tajam hingga hampir 100 pip di sesi Eropa Kamis seiring aksi jual dollar masif usai Federal Reserve menetapkan kenaikan bunga 25 basis poin semalam dan akan melanjutkan dua kenaikan di tahun depan.

Mata uang bersama tetap didukung oleh berita hari Rabu bahwa Italia telah mencapai kesepakatan dengan Komisi Eropa atas anggaran 2019 yang diperdebatkan selama berminggu-minggu dan lebih lanjut berkolaborasi untuk pergerakan ke atas lebih dari 60-pips.

Ketetapan hati Fed untuk menaikkan bunga lebih lanjut di tahun depan dinilai negatif pelaku pasar. Para ekonom tidak menyangka Fed akan mempertahankan pengetatan moneter di tengah perlambatan ekonomi global akibat perang perdagangan.

EURUSD diperdagangkan di 1.1472, naik 98 pip setara 0,86%.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search