EURO Menyentuh Level Rendah 7 Minggu Di Tengah Kekhawatiran Italia Dan Penguatan Dolar

EURO Menyentuh Level Rendah 7 Minggu Di Tengah Kekhawatiran Italia Dan Penguatan Dolar

Selasa, 09 Oktober 2018 20:28:37 WIB
Euro memperpanjang kerugian awal pada hari Selasa, jatuh ke posisi terendah tujuh minggu baru karena kekhawatiran atas prospek fiskal Italia dan dolar yang lebih kuat secara luas juga telah turut membebani euro.

Mata uang tunggal ditekan lebih rendah di tengah deretan yang sedang berlangsung antara pemerintah kerakyatan Italia dan Komisi Eropa atas rencana anggaran negara.

Brussels dan Roma telah berselisih mengenai rencana defisit anggaran negara untuk tiga tahun ke depan, yang melanggar aturan EC untuk menjalankan defisit berlebihan dan utang tinggi.

Perselisihan telah melihat imbal hasil obligasi Italia meningkat di tengah kekhawatiran bahwa keputusan untuk meningkatkan pinjaman akan terbukti tidak berkelanjutan mengingat beban utang negara.

Namun para pemimpin dari dua partai yang berkuasa Italia bersikeras mereka tidak akan mundur pada rencana pengeluaran mereka untuk tahun depan.

Sentimen terhadap euro juga terpukul setelah data yang menunjukkan bahwa ekspor Jerman turun tak terduga pada bulan Agustus, menambah kekhawatiran atas hilangnya momentum di ekonomi terbesar kawasan euro.

Pada saat penulisan EURUSD berada pada level 1.1454

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search