Euro Pulih Setelah Tertekan Data Neraca Perdagangan

Euro Pulih Setelah Tertekan Data Neraca Perdagangan

Kamis, 15 November 2018 18:37:50 WIB

Euro mulai pulih setelah diperdagangkan lebih rendah menyusul data negatif di kawasan blok perdagangan. Data neraca perdagangan zona euro menunjukkan penurunan surplus perdagangan selama September menjadi 13.4 miliar euro, dari 16,8 miliar euro di Agustus dan juga estimasi median 16.4 miliar euro.

Turut menambah beban euro adalah berita Menteri Brexit Inggris Dominic Raab mengundurkan diri usai Inggris dan Uni Eropa mencapai kata sepakat di draft perjanjian Brexit.

Sementara sikap keras kepala Italia yang tidak mengubah target defisit rencana anggaran tahun depan juga memberatkan pergerakan euro. Brussels khawatir dengan dampak pengeluaran tinggi pada tingkat utang Italia yang tinggi, dan telah meminta Roma untuk merevisi anggaran atau menghadapi kemungkinan denda.

EURUSD diperdagangkan di 1.1309, naik 3 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search