Euro Rebound dari Level Terendah 3 Bulan

Euro Rebound dari Level Terendah 3 Bulan

Senin, 26 Mei 2014 19:15:55 WIB

Monexnews - Euro diperdagangkan menguat terhadap dollar setelah merosot ke level terendah dalam tiga bulan terakhir, akibat spekulasi European Central Bank akan melakukan pelonggaran moneter pada rapat kebijakan pada bulan Juni.

Data-data ekonomi Zona Euro yang dirilis dalam pada bulan ini seakan mempertegas spekulasi tersebut. Ekonomi Zona Euro tumbuh sebesar 0,2%, lebih rendah dari estimasi 0,4%. Perancis yang merupakan ekonomi terbesar kedua di kawasan tersebut membebani pertumbuhan ekonomi kawasan tersebut setelah membukukan pertumbuhan 0% atau stagnan, sementara Italia kembali mengalami resesi.

Aktivitas manufaktur kawasan tersebut juga mencatat penurunan pada bulan ini, bahkan aktivitas bisnis Perancis, baik manufaktur maupun jasa, kembali berkontraksi untuk pertama kalinya dalam tiga bulan terakhir. Sementara Jerman yang sebelumnya membukukan pertumbuhan ekonomi lebih baik dari estimasi peningkatan aktivitas di sektor Jasa, malah mencatat penurunan indeks kepercayaan bisnis bulan ini, dan berada pada level terendah di tahun 2014.

Sementara itu Presiden

ECB, Mario Draghi, dalam konfrensi di Portugal hari ini mengatakan bank sentral waspada terhadap risiko yang ditimbulkan dari rendahnya inflasi, dan harus siap mengambil tindakan jika muncul risiko akibat rendahnya inflasi. ECB akan mengadakan rapat kebijakan moneter pekan depan.

EURUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 1.3634 dengan level terendah harian 1.3614 dan tertinggi 1.3647. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search