Euro Reli Setelah Data Jerman

Euro Reli Setelah Data Jerman

Jum'at, 13 Februari 2015 14:49:21 WIB

Monexnews - Euro naik ke level tertinggi dalam sepekan terhadap dollar AS pada hari Jumat, di dorong oleh data pertumbuhan ekonomi Jerman kuartal keempat yang mengalahkan ekspektasi dan juga karena pasar menunggu data yang sama dari zona Euro.

EUR/USD menyentuh level 1.1440 pada sesi akhir Asia, itu adalah level tertinggi sejak 6 Februari, pasangan mata uang saat ini berkonsolidasi di level 1.1420, naik sekitar 0.20%.

Pasangan EUR/USD kemungkinan akan menemukan dukungannya di level 1.1277, level terendah 11 Februari, dan resisten di 1.1499, level tertinggi 5 Februari.

Data awal dari GDP Jerman menunjukkan kenaikan 0.7% di kuartal keempat, melampaui estimasi perkiraan kenaikan 0.3%, dan naik dari tingkat pertumbuhan 0.1% pada periode sebelumnya.

Sementara itu dalam laporan terpisah menunjukkan GDP Perancis naik 0.1% di kuartal keempat 2014, hasil tersebut sesuai dengan ekspektasi, setelah ekonomi tumbuh 0.4% pada kuartal sebelumnya.

Euro saat ini sedang berada di dalam tekanan setelah pembicaraan antara

Yunani dan pejabat Uni Eropa berakhir tanpa ada kesepakatan pada hari Rabu, meskipun kedua belah pihak masih berharap adanya kesepakatan. Pembicaraan lebih lanjut akan diadakan pada Senin mendatang.

Sementara itu, sentimen terhadap dollar masih rapuh setelah departemen tenaga kerja AS pada hari Kamis melaporkan bahwa jumlah orang yang mengajukan tunjangan pengangguran pada pekan yang berakhir 7 Februari naik sebanyak 25,000 menjadi 304,000, dibandingkan dengan ekspektasi untuk kenaikan 6,000 menjadi naik 285,000.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search