Euro Semakin Perkasa Jelang Data Consumen Confidence

Euro Semakin Perkasa Jelang Data Consumen Confidence

Jum'at, 20 September 2013 19:59:13 WIB

Monexnews -

Euro menuju kenaikan mingguan terbesar dalam dua bulan terhadap dollar sebelum di rilisnya laporan dari zona euro yang para ekonom prediksi bahwa tingkat kepercayaan konsumen di zona euro akan naik di bulan September.

Mata uang tunggal tersebut sudah menguat sekitar 0.3 persen dari level terkuatnya sejak tahun 2009 terhadap yen ditengah optimisnya pemulihan di kawasan tersebut. Dollar Selandia Baru naik untuk hari kelima setelah bank sentral mengatakan pada pekan lalu bahwa suku bunga yang tinggi mungkin akan diperlukan. Sementra itu sebagian besar mata uang Asia mengalami kenaikan mingguan terbesar dalam tahun ini setelah pembuat kebijakan AS pada pekan ini menunda pengurangan stimulus.

Apa yang terjadi pada saat ini adalah dollar kembali melemah setelah keputusan Fed namun untuk beberapa bulan terakhir euro telah memiliki kekuatan sendiri, kata Jane Foley, analis mata uang senior di Rabbobank International di London. Ini adalah bagian dari persepsi bahwa krisis mulai mereda. Ini juga mencerminkan posisi neraca berjalan di zona eropa sudah bagus.

Euro saat ini menguat sekitar 0.1 persen menjadi $1.3533 pada pukul 20.01 WIB setelah naik ke 1.3569 kemarin, level tertinggi sejak 7 Februari. Mata uang tunggal hanya sedikit berubah pada 134.57 per yen setelah naik ke 134.95 kemarin, level terkuat sejak November 2009, Yen hanya sedikit pergerakannya di level 99.44.

Euro menguat sebanyak 1.85 persen terhadap dollar pada pekan ini, kenaikan terbesar sejak periode yang berakhir 12 Juli.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search