Euro Stabil di Sesi Asia

Euro Stabil di Sesi Asia

Jum'at, 15 Agustus 2014 14:02:36 WIB

Monexnews - Euro bergerak stabil di sesi perdagangan Asia hari ini, dan berada dekat level terendah dalam sembilan bulan terakhir terhadap dollar. Dalam dua hari terakhir euro bergerak fluktuatif dan berakhir flat dipicu oleh data-data ekonomi yang kurang apik baik dari zona euro maupun dari AS. EURUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 1.3366

ZEW pada hari Selasa merilis data sentimen ekonomi Jerman merosot tajam di bulan Agustus dari bulan sebelumnya. Untuk kondisi saat ekonomi saat ini turun menjadi 44,3 jauh dibawah estimasi sebesar 56,0, sementara ekspetasi ekonomi yang akan datang merosot menjadi 8,0 dari bulan sebelumnya 27,1 dan dibawah perkiraan sebesar 18,2.

Dua ekonomi terbesar zona euro menunjukan pertumbuhan ekonomi yang mengecewakan di kuartal kedua. Ekonomi Jerman berkontraksi 0,2% di kuartal kedua dari kuartal sebelumnya, lebih buruk dari estimasi kontraksi sebesar 0,1% oleh ekonom. Sementara Perancis mencatat produk domestik bruto yang stagnan di kuartal kedua, mematahakan estimasi pertumbuhan 0,1% oleh para ekonom. Buruknya PDB dua negara tersebut membuat PDB blok 18 negara tersebut stagnan.

Sementara dari AS dilaporkan penjualan ritel di bulan Juli stagnan dari bulan sebelumnya, menjadi hasil terendah dalam enam bulan terakhir, sekaligus mematahkan ekspetasi kenaikan sebesar 0,2% oleh para ekonom. Sedangkan penjualan ritel inti yang tidak menyertakan sektor otomotif naik 0,1% dari bulan Juni dibawah estimasi kenaikan sebesar 0,4%. Data lain menunjukkan jumlah warga AS yang mengajukan aplikasi untuk memperoleh tunjangan pengangguran baru naik sebanyak 21.000 menjadi 311.000 dalam pekan yang berakhir 9 Agustus, di atas ekspektasi kenaikan menjadi 295.000. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search