Euro Tertekan Oleh Kekhawatiran Pertumbuhan Dan Penguatan Dolar

Euro Tertekan Oleh Kekhawatiran Pertumbuhan Dan Penguatan Dolar

Kamis, 25 April 2019 11:47:00 WIB
Euro bergerak melemah terhadap dolar pada hari Kamis setelah turun ke ke level rendah 22 bulan karena data aktivitas ekonomi Jerman yang secara mengejutkan turun, hal ini memperkuat kekhawatiran perlambatan ekonomi yang meluas di Eropa.

Data bisnis Jerman memburuk pada bulan April, menampik harapan untuk perbaikan kecil, indeks bisnis oleh lembaga ekonomi Ifo yang berbasis di Munich menunjukkan pada hari Rabu, karena ketegangan perdagangan membebani ekonomi Jerman, meninggalkan permintaan domestik untuk mendukung pertumbuhan yang melambat.

Greenback menguat ke tertinggi 23 bulan di 98,189 terhadap sekeranjang rival utama semalam setelah naik lebih dari setengah persen, sebagian besar didorong oleh kelemahan euro. Indeks terakhir diperdagangkan sedikit lebih rendah pada 98,096.

Kekuatan dolar kemarin dilebih-lebihkan oleh kelemahan di negara-negara selain AS, kata Masafumi Yamamoto, kepala strategi mata uang di Mizuho Securities.

Pertanyaan besar adalah apakah kelemahan di Australia dan kawasan euro bersifat sementara atau tidak,"katanya. Skenario utama adalah (untuk) pemulihan di paruh kedua tahun ini di kawasan euro dan kawasan lainnya.

Pada saat penulisan EURUSD berada pada kisaran 1.1151. pada pukul 11:45 WIB.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search