Euro Tertekan Rendahnya Indeks Kesehatan Ekonomi Zona Euro

Euro Tertekan Rendahnya Indeks Kesehatan Ekonomi Zona Euro

Senin, 08 Juli 2019 18:24:36 WIB

EURUSD melemah ke bawah 1.1220 usai rilis indeks kesehatan ekonomi Sentix zona euro bulan Juli berada di angka negatif, bahkan lebih rendah dari bulan lalu dan juga perkiraan.

EURUSD diperdagangakn di 1.1217, lebih rendah 4 pip dari akhir pekan.

Indeks ekonomi sentix untuk zona Euro jatuh ke level terendah sejak November 2014. Meskipun pasar saham cenderung tenang dan dimulainya kembali pembicaraan pabean antara AS dan Cina, situasi dan harapan saat ini sedang jatuh.

Di awal Juli ini indeks kesehatan ekonomi di seluruh negara anggota UE berada di angka -5,5, lebih rendah dari estimasi +0,3, dan juga Sentix Juni yang -3,3.

Euro juga tertekan dollar akibat memudarnya prospek pemotongan bunga The Fed setelah data penyerapan tenaga kerja sektor non pertanian AS, tenyata masih besar, menandakan ekspansi ekonomi AS masih melaju.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search