Euro Turun Dari Level Tertinggi 6 Pekan

Euro Turun Dari Level Tertinggi 6 Pekan

Selasa, 01 Juli 2014 19:58:02 WIB

Monexnews - Euro diperdagangkan melemah terhadap dollar dan turun dari level tertinggi dalam enam pekan terakhir jelang keputusan kebijakan moneter dari European Central Bank besok. Euro sebelumnya menguat cukup tajam dalam dua hari beruntun, beberapa data ekonomi yang dirilis dari Zona Euro hari ini memberikan tekanan bagi pergerakan mata uang 18 negara tersebut.

Federal Labor Agency Jerman melaporkan jumlah pengangguran Jerman pada bulan Juni bertambah sebanyak 9.000 orang menjadi 2.916.000 orang. Laporan tersebut diluar perkiraan ekonom yang sebelumnya memperkirakan penurunan jumlah pengangguran sebanyak 10.000 orang. Data tersebut kembali menambah sinyal melambatnya ekonomi terbesar di Eropa tersebut. Bundesbank bulan lalu mengatakan pertumbuhan ekonomi Jerman kemungkinan akan melambat di kuartal kedua.

Sementara itu Markit melaporkan indeks aktivitas manufaktur Zona Euro di bulan Juni turun menjadi 51,8 dari bulan sebelumnya sebesar 52,2. Selain itu Eurostat melaporkan tingkat penganggurandi Zona Euro pada bulan Mei tetap sebesar 11,6% dari bulan April yang direvisi turun menjadi 11,6% dari rilis sebelumnya sebesar 11,7%.

Dari AS, Institute for Supply Management akan merilis data aktivitas manufaktur AS bulan Juni yang diperkirkan naik menjadi 55,6 dari bulan sebelumnya 55,4. Data tersebut dapat menopang pergerakan dollar setelah barometer bisnis di Chicago kemarin dirilis mengecewakan. EURUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 1.3684 atau melemah 0,06%, dengan level tertinggi harian 1.3696 dan terendah 1.3677. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search