Euro Turun ke Level Terendah 11 Tahun Pasca Keputusan ECB

Euro Turun ke Level Terendah 11 Tahun Pasca Keputusan ECB

Kamis, 22 Januari 2015 22:35:11 WIB

Monexnews - Euro merosot ke level terendah dalam 11 tahun terakhir setelah Eurpean Central Bank meluncurkan program pembelian aset, kebijakan yang cenderung melemahkan nilai tukar mata uang.

Dalam rapat kebijakan hari ini, ECB mempertahankan suku bunga acuan sebesar 0,05% dan merilis program pembelian aset sebesar 60 miliar perbulan dan mulai diterapkan pada bulan Maret 2015 sampai September 2016. Jumlah tersebut lebih besar dari spekulasi yang berhembus sebelumnya sebesar 50 miliar per bulan.

Presiden ECB, Mario Draghi, dalam konfrensi pers mengatakan ECB memutuskan menambah program pembelian aset meliputi program yang telah berjalan untuk mencapai target inflasi mendekati 2,0%.

EURUSD diperdagangkan dikisaran 1.1439 pada pukul 22.30 WIB, menjauhi level tertinggi harian 1.1649 (platform Monex Trader). (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search