EURUSD Anjlok ke 1.1070, Tertekan Friksi Politik di Italia Dan Tingginya Yield Treasury AS

EURUSD Anjlok ke 1.1070, Tertekan Friksi Politik di Italia Dan Tingginya Yield Treasury AS

Selasa, 20 Agustus 2019 20:10:16 WIB
EURUSD bergerak turun ke level terendah dalam dua pekan pada hari Selasa (20/08) ke kisaran level 1.1070, seiring dollar AS yang menguat yang dipicu oleh sedikit lebih tingginya yield Treasury. Selain itu pemicu lainnya yang membuat EURUSD turun juga datang dari ketidakpastian politik di Italia.

Yield Treasury AS bertenor 10 tahun bergerak naik dari level terendah dalam tiga tahun, dibantu oleh ekspektasi Jerman mengabaikan aturan anggaran yang berimbang untuk meningkatkan pengeluaran dan langkah-langkah dukungan ekonomi yang lebih banyak dari Tiongkok.

Analis dari salah satu broker global mengatakan bahwa saat ini dollar sedang perkasa, mengikuti kenaikan dalam yield Treasury. Sementara itu prospek Jerman akan memulai stimulus adalah merupakan titik balik dan dollar mendapatkan momentum kenaikan sejak saat itu.

Sementara itu dari Italia dikabarkan Perdana Menteri Giuseppe Conte dijadwalkan akan berikan pidato di parlemen pada pukul 22:00 WIB untuk mempertahankan catatannya. Dia mungkin akan menyerahkan pengunduran dirinya segera setelahnya atau malah menunggu pemungutan suara resmi untuk untuk memperjelas kalau dia sedang tidak didukung oleh partai sayap kanan League.

Untuk pemungutan suara belum dijadwalkan dan belum ada ketidakpastian yang meluas pada bagaimana gejolak kekacauan politik akan berakhir. Wakil Perdana Menteri Matteo Salvini telah menarik pelatuk pada koalisi pemerintah di awal bulan ini, yang berharap dapat memicu pemilu yang lebih awal yang kemungkinan akan melihat dia akan meraih kedudukan sebagai Perdana Menteri.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search