EURUSD Belum Banyak Bergerak Menjelang Pengumuman The Fed

EURUSD Belum Banyak Bergerak Menjelang Pengumuman The Fed

Rabu, 26 September 2018 17:01:13 WIB

Hingga perdagangan sesi Eropa hari ini EURUSD belum banyak bergerak di tengah sikap wait and see investor terhadap pengumuman kebijakan moneter The Fed pukul 1.00 WIB nanti. The Fed diperkirakan positif akan menaikkan suku bunga acuannya yang ketiganya hari ini. Mengingat solidnya perekonomian AS yang membuat The Fed semakin percaya diri untuk mengetatkan kebijakan moneternya.

Pertumbuhan produksi domestik bruto AS tercatat tumbuh hingga 4,2% sepanjang kuartal kedua. Selain itu angka pengangguran AS juga masih dalam rekor terendah sejak lebih dari satu dekade perjalanan AS.

Dari sisi euro, pada pidato Presiden European Central Bank (ECB) Mario Draghi memperlihatkan bahwa dirinya optimis pada pertumbuhan laju inflasi dan pertumbuhan ekonomi Zona Euro. Diketahui laju inflasi yang diharapkan oleh ECB adalah sekitar 2%. Hal ini pun dikatakan oleh Kepala Ekonom ECB Peter Praet bahwa optimisme Draghi bukanlah hal yang baru.

Para analis memprediksi bahwa bisa saja ECB di bawah kepemimpinan Draghi akan menaikkan suku bunganya pada tahun 2019 sebelum kepemimpinan Draghi berakhir pada bulan Juni mendatang. Namun sebelum hal tersebut terjadi, EURUSD tampaknya masih dalam tekanan jual dan bergerak dalam volatilitas tinggi melihat adanya potensi kembali menguatnya dollar dari kenaikan suku bunga The Fed.

Pukul 16.58 WIB EURUSD diperdagangkan di level 1.1764 belum banyak bergerak menanti pengumuman The Fed nanti.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search