Investor Mengantisipasi Skenario Terburuk Pada Rapat ECB

Investor Mengantisipasi Skenario Terburuk Pada Rapat ECB

Kamis, 05 Maret 2015 17:38:24 WIB

Monexnews -

Menjelang pengumuman kebijakan moneter ECB, para investor melakukan aksi jual secara agresif sehingga menekan mata uang tunggal ke level terlemahnya dalam satu dekade terakhir terhadap Dollar AS.

Ketika ECB mengadakan rapat moneter January lalu, mereka mengumumkan program QE untuk mendongkrak inflasi dan pertumbuhan, namun pada saat itu detail program tersebut belum difinalisasi, yang selanjutnya dijanjikan akan diumumkan pada rapat moneter ECB hari ini.

Alhasil para pelaku pasar mengantisipasi skenario terburuk, meskipun sebagian analis masih ragu bahwa detail program QE akan menunjukkan ekspansi penambahan angka stimulus diatas 1.1 trilyun Euro.

Seberapa dalam kejatuhan

EURUSD kemungkinan akan ditentukan oleh level dovish maupun pesimisme Presiden ECB Mario Draghi. Menyimak perkembangan data zona Euro serta komentar positif dari gubernur bank sentral kawasan Eropa, masih terbuka peluang adanya rebound mata uang Euro, khususnya jika ECB akhirnya mengupgrade proyeksi pertumbuhan.

Terpantau sejauh ini pairing EURUSD melemah -0.29% di level 1.1046, setelah meraih titik tertinggi intraday di 1.1084 dan level terendah hariannya di 1.1027.

(Sap)


(Sap)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search