EURUSD Berbalik Menguat ke 1.1575 Usai Rilis Revisi Defisit Italia

EURUSD Berbalik Menguat ke 1.1575 Usai Rilis Revisi Defisit Italia

Rabu, 03 Oktober 2018 11:58:00 WIB

Euro berbalik menguat dari posisi terendah enam minggu pada perdagagan sesi Asia, Rabu setelah keluar laporan mengenai revisi dari target defisit transaksi berjalan Italia dalam tiga tahun ke depan. Pemerintah Italia berencana mengurangi defisit anggarannya hingga 2021.

EURUSD diperdagangkan di $ 1.1575, bertambah 0.27% atau 32 pip setelah menyentuh level terendah harian Selasa kemarin di $ 1,1504, terendah sejak 21 Agustus.

Mata uang tunggal mendapat dukungan pasar setelah surat kabar Italia Corriere della sera melaporkan bahwa pemerintah Italia berencana secara bertahap mengurangi defisit anggarannya menjadi 2 persen dari produk domestik bruto (PDB) pada 2021.

Ini merupakan revisi dari Kementerian Keuangan Italia setelah pekan lalu menetapkan target defisit 2,4 persen dari PDB untuk tiga tahun ke depan, menebar ketakutan pada pasar dan mendorong kritik dari pejabat Komisi Eropa.

Koji Fukaya, presiden di FPG Securities di Tokyo mengatakan laporan terbaru tentang anggaran Italia tampaknya telah mendorong sedikit pemulihan euro menyusul penurunan baru-baru ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search