EURUSD Berbalik Menguat Pangkas Pelemahan Jelang Sesi Eropa

EURUSD Berbalik Menguat Pangkas Pelemahan Jelang Sesi Eropa

Selasa, 23 Oktober 2018 14:14:16 WIB

Euro memangkas pelemahan menjelang sesi Eropa, Selasa (23/10/2018) dan saat ini berbalik menguat ke ke $ 1,1459 dari posisi terendah 1.1438, dengan kekhawatiran atas anggaran belanja Italia masih menghalangi laju penguatan.

Mata uang tunggal gagal menarik keuntungan dari penurunan imbal hasil obligasi 10 tahun Italia pada hari Senin. Imbal Hasil obligasi benchmark Italia 1-tahun turun 3 % pada hari Senin, penurunan tertajam dalam persentase sejak 3 Oktober.

Moody's menurunkan peringkat kredit Italia karena rencana pengeluaran pemerintah pada hari Jumat tetapi secara mengejutkan mempertahankan prospek stabil.

"Ketegangan cenderung meningkat antara Roma dan Brussels, terutama jika Dewan Eropa meluncurkan 'Prosedur Defisit Berlebihan' terhadap Italia," kata Philip Wee, ahli strategi mata uang di DBS dalam sebuah catatan.

Perdana Menteri Giuseppe Conte mempertahankan rencana anggaran negaranya pada hari Senin, yaitu defisit tetap 2.4% dari PDB. Conte beralasan, usaha dari tahun-tahun sebelumnya menemui kegagalan sehingga untuk merangsang ekonomi berarti diperlukan pendekatan baru.

Dalam sebuah konferensi pers yang luas, Conte mengatakan dia menginginkan dialog konstruktif dengan Komisi mengenai paket fiskal yang diperebutkan, dan memperkirakan bahwa pertumbuhan akan "lepas landas" begitu reformasi pemerintah dilaksanakan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search