EURUSD Bergerak Datar di Dekat 1.1300 Seiring Pasar Menanti Hasil Pertemuan ECB

EURUSD Bergerak Datar di Dekat 1.1300 Seiring Pasar Menanti Hasil Pertemuan ECB

Kamis, 07 Maret 2019 10:33:48 WIB

Pergerakan mata uang euro terhadap greenback cenderung mendatar di sesi Asia, Kamis (7/3/2019) seiring pelaku pasar kini memusatkan perhatian pada hasil dari pertemuan kebijakan moneter Bank Sentral Eropa (ECB) di sesi Eropa nanti malam.

Pasangan ini bergerak di dekat level psikologis 1.1300 sejak awal perdagangan Rabu kemarin hingga awal sesi Asia, Kamis (7/3/2019) karena ketiadaan data ekonomi zona euro kemarin.

Beberapa pedagang memprediksi ECB akan menunjukkan penundaan kenaikan suku bunga sampai tahun depan dan bank sentral akan segera meluncurkan kembali pinjaman bank jangka panjang untuk mengatasi perlambatan ekonomi.

Sebelum hasil pertemuan ECB diumumkan euro akan bergerak dipengaruhi data signifikan nanti sore yaitu GDP zona euro yang direvisi dan data pertumbuhan tenaga kerja.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1303, turun 1 pip dari penutupan sesi New York semalam.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search