EURUSD Bergerak Naik Jelang Pembicaran Anggaran Italia

EURUSD Bergerak Naik Jelang Pembicaran Anggaran Italia

Rabu, 12 Desember 2018 18:39:50 WIB

EURUSD perlahan menguat setelah memperpanjang mode konsolidasi bearish dekat posisi terendah mingguan saat memasuki sesi Eropa, Rabu.

Euro menyambut positif perkembangan pembicaraan perdagangan AS-China dengan pernyataan terbaru Presiden AS Donald Trump yang mengindikasikan redanya tensi perang dagang.

Saat ini pelaku pasar menunggu hasil pertemuan antara Presiden Komisi Eropa Jean Claude Juncker dan PM Italia Giuseppe Conte membahas masalah Anggaran untuk tahun depan.

Pasar berharap bahwa kebuntuan pembicaraan antara Brussels dan Roma berakhir hari ini, terutama dengan PM Conte yang berusaha mengurangi target defisit anggaran pada 2,05% -2,08%, dari keinginan Italia di angka 2,4%.

Menjelang pertemuan, laporan indeks harga konsumen (IHK) AS untuk November bisa memiliki dampak yang signifikan pada pasangan ini, terutama setelah data indeks harga produsen (IHP) AS lebih baik perkiraan dan memicu rebound dalam imbal hasil US Treasury.

EURUSD diperdagangkan di 1.1334, naik 0,16% atau 19 pip dari posisi penutupan Selasa kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search