EURUSD Bergerak Stabil Dibayangi Indeks Kepercayaan Bisnis Jerman yang Buruk

EURUSD Bergerak Stabil Dibayangi Indeks Kepercayaan Bisnis Jerman yang Buruk

Kamis, 25 April 2019 11:47:59 WIB

EURUSD bergerak stabil dengan kecenderungan masih terekan setelah kemarin melemah tajam karena pasar merespons negatif indeks kepercayaan bisnis Jerman bulan April yang turun melebihi estimasi pasar dan bulan Maret.

Memburuknya pembacaan moral bisnis Jerman, dalam sebuah survei oleh lembaga ekonomi IFO, melawan ekspektasi untuk perbaikan kecil. Angka pandangan pebisnis terhadap iklim usaha selama 6 bulan ke depan berada di angka 99,2, lebih rendah dari perkiraan 99,9, dan bulan Maret 99,7.

Euro sempat menguat di awal sesi Asia seiring turunnya imbal hasil US Treasury memberi ruang penguatan euro terhadap dollar AS.

Di zona euro sendiri hari ini masih minim data ekonomi dengan Italia masih libur Paskah. Pelaku pasar menatap data pesanan barang tahan lama AS di sesi Amerika nanti malam yang akan menentukan arah pergerakan EURUSD selanjutnya.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1150, lebih rendah 1 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search