EURUSD Bergerak Stabil Jelang Pengumuman Data Inflasi Zona Euro  2018

EURUSD Bergerak Stabil Jelang Pengumuman Data Inflasi Zona Euro 2018

Kamis, 17 Januari 2019 15:55:33 WIB

Mata uang euro bergerak stabil di sesi Eropa menjelang pengumuman angka inflasi zona euro beberapa saat lagi. Sebelumnya, data dari perekonomian terbesar zona euro, Jerman, menunjukkan adanya perlambatan inflasi tahunan. Data dari Jerman bisa dijadikan acuan karena posisinya sebagai negara dengan perekonomian terbesar zona euro.

Eurostat akan mempublikasikan estimasi final inflasi Zona Euro untuk Desember pada pukul 10:00GMT/17:00WIB hari ini. Indeks Harga Konsumen (IHK) diperkirakan naik di 1,6 persen untuk data tahunan, sekaligus mengkonfirmasi estimasi perkiraan awal inflasi inti tidak berubah di 1 persen.

Pada basis bulanan, data IHK untuk Desember diperkirakan di 0,0 persen dibandingkan -0,2 persen pada bulan sebelumnya.

Sebelumnya, data dari perekonomian terbesar zona euro, Jerman, menunjukkan adanya perlambatan inflasi tahunan. Indeks Harga konsumen di Jerman naik hampir 2 persen pada rata-rata tahunan tahun lalu, tetapi turun tajam pada bulan terakhir 2018, Kantor Statistik Federal Jerman Destatis mengatakan, Rabu.

Jika inflasi menunjukkan perlambatan maka peluang SCB menaikkan bunga untuk pertama kalinya sejak program stimulus bisa tertunda di tahun ini.

EURUSD saat ini ditransaksikan di 1.1391, hanya kelebihan 1 pip dari penutupan Rabu kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search