EURUSD Berpeluang Kembali ke 1.1400 di Sesi AS

EURUSD Berpeluang Kembali ke 1.1400 di Sesi AS

Jum'at, 28 Juni 2019 18:46:20 WIB

Data ekonomi zona euro yang baru saja dirilis menunjukkan inflasi inti bulan Juni diperkirakan telah naik 1,1% secara tahunan dibandingkan dengan estimasi 1,0%. Sementara kenaikan inflasi inti secara tahunan di bulan sebelumnya hanya 0,8%. Data inflasi ini menopang penguatan euro di sesi Eropa Jumat (28/6/2019).

Sementara itu, inflasi utama sesuai dengan ekspektasi pasar dan diperkirakan telah naik 1,2% secara tahunan selama bulan yang dilaporkan

Di sisi lain dollar mulai menekan euro setelah pekan lalu melemah tajam usai prospek pemotongan bunga Federal Reserve menguat. Meredanya ketegangan perdagangan antara AS dan China berperan dalam mengurangi tekanan pada Federal Reserve AS untuk menurunkan suku bunga.

EURUSD diperdagangkan di 1.1375, naik 8 pip dari penutupan kemarin. Euro berpeluang kembali ke level 1.1400, seperti dicapai tiga hari sebelumnya jika data AS lebih rendah dari estimasi.

Pergerakan pasangan mata uang ini di sesi Amerika akan dipengaruhi rilis di kalender ekonomi AS, antara lain indeks harga PCE Inti, Indeks aktivitas pembelian manufaktur Chicago dan revisi Indeks Sentimen Konsumen UoM.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search