EURUSD Capai Level Tertinggi Sepekan Jelang Pengumuman Bunga The Fed

EURUSD Capai Level Tertinggi Sepekan Jelang Pengumuman Bunga The Fed

Rabu, 01 Mei 2019 17:08:35 WIB

EURUSD pada perdagangan sesi Eropa, Rabu (1/5/2019) memperpanjang penguatan sejak Selasa kemarin. Harapan pasar akan keputusan bunga Federal Reserve tidak berubah pada press conference pertemuan FOMC nanti malam bertemu dengan data ekonomi zona euro yang sedang kuat, ditunjukkan dengan preliminary GDP yang mengalahkan estimasi.

Pasangan mata uang ini bahkan mencapai puncak baru mingguan yang dicapai di 1,1238 beberapa menit yang lalu.

Pasar mata uang di negara-negara besar zona euro sendiri tengah libur karena Hari Buruh, kecuali Inggris. Kondisi pasar yang menipis karena liburan dan kurangnya pendorong fundamental baru, membuat pelaku paar menatap faktor di seputar dollar AS.

Pasar mengharapkan bank sentral AS untuk mempertahankan Fed Fund rates tidak berubah di 2,25%-2,5% sambil mengantisipasi nada yang sedikit hawkish, mengingat perbaikan dalam fundamental AS baru-baru ini.

Sementara euro sedang kuat setelah data preliminary GDP kuartal pertama zona euro yang dirilis kemarin menunjukkan ada kenaikan 0,4 persen dibandingkan kuartal akhir 2018, lebih tinggi dari estimasi 0,3 persen dan kenaikan kuartal keempat dibandingkan kuartal ketiga 2018 sebesar 0,2 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search