EURUSD Cenderung Melemah di Tengah Berlanjutnya Eskalasi Dagang AS-China

EURUSD Cenderung Melemah di Tengah Berlanjutnya Eskalasi Dagang AS-China

Rabu, 29 Mei 2019 14:37:27 WIB

Dollar berhasil mempertahankan sebagian besar kenaikan semalam terhadap euro pada hari Rabu setelah investor meraup aset safe-haven, termasuk US Treasury, karena kekhawatiran yang tersisa dari eskalasi dalam sengketa perdagangan China-AS.

Kerugian euro di sesi sebelumnya juga membantu mendukung dolar, karena analis memperingatkan lebih banyak risiko untuk mata uang tunggal pada ketidakpastian seputar ekonomi zona euro dan masa depan politik blok itu.

Dollar sebagian besar tetap stabil bahkan setelah imbal hasil US Treasury tenor 10-tahun yang jadi acuan mencapai terendah 2,243%, terendah sejak September 2017. Status greenback sendiri sebagai safe-haven membantu di tengah kekhawatiran tentang ketegangan perdagangan dan kebijakan anggaran Italia.

EURUSD diperdagangkan di 1.1155, turun 4 pip dari penutupan sesi New York semalam.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search