EURUSD Diprediksi Akan Melemah Lebih Jauh di Q3 dan Q4

Senin, 02 Juli 2018 10:55:50 WIB

Para ahli strategi di Bank of America Merrill Lynch (BofAML) memprediksi pasangan EURUSD akan jatuh lebih dalam pada kuartal mendatang dipengaruhi kekhawatiran perang perdagangan yang sedang berlangsung dan berdampak akan memperkuat ekonomi AS.

Konsensus BofAML menyebutkan pasangan akan berada 1.12 di Q3 dan 1.14 di Q4. Pada prediksi sebelumnya BofAML menyebutkan pasangan ini akan di level 1.20.

Ketegangan perdagangan telah mengaburkan "prospek makroekonomi AS yang relatif solid" baik untuk jangka pendek maupun jangka menengah.

Ketidakpastian perdagangan berdampak lebih negatif untuk ekonomi Zona Euro. AS mendapat manfaat dari "stimulus fiskal besar-besaran".

Pertumbuhan AS yang lebih kuat akan menjaga Fed pada siklus menaikkan bunga dan mendukung penguatan USD. Pemulangan perusahaan AS dari luar negeri juga bisa menjadi penggerak penguatan ekonomi AS.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search