EURUSD ke Level Terendah 3 Pekan di Tengah Penguatan Dollar

EURUSD ke Level Terendah 3 Pekan di Tengah Penguatan Dollar

Kamis, 19 Juli 2018 16:00:26 WIB

EURUSD diperdagangkan melemah pada Kamis, melanjutkan pelemahan kemarin di tengah dollar yang makin menguat karena pernyataan Ketua Federal Reserce di hari kedua testimoni mengindikasikan Fed akan tetap menaikkan bunga seperti rencana.

Ditambah data inflasi Uni Eropa yang dirilis kemarin menunjukkan hasil di bawah ekspektasi telah melemahkan permintaan mata uang Euro. Inflasi inti Juni zona euro menunjukkan angka 0.9%, di bawah estimasi 1%.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1605, turun 0.30% atau 31 pip. Level ini terakhir digapai pada 29 Juni atau 3 pekan lalu.

Dari hubungan dagang UE-AS, keluar dengan berita utama terbaru, bahwa UE mempertimbangkan tarif impor pada batu bara, barang-barang farmasi dan kimia asal AS jika kunjungan Juncker ke AS pekan depan tidak menghentikan rencana Trump mengenakan tarif pada mobil-mobil asal UE.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search