EURUSD Kembali Melemah ke 1.1435 Tertekan Pembahasan Fiskal Italia

EURUSD Kembali Melemah ke 1.1435 Tertekan Pembahasan Fiskal Italia

Selasa, 09 Oktober 2018 18:43:10 WIB

EURUSD bergerak melemah di sesi Eropa, Selasa, di tengah kekhawatiran yang berlanjut atas pembahasan fiskal Italia dengan Uni Eropa, di mana anggaran tetap menjadi fokus pasar.

Komentar terbaru Deputi Perdana Menteri Italia Matteo Salvini menyatakan tidak ada niat untuk merevisi rencana pemerintah untuk ekspansi fiskal, dengan demikian target defisit neraca berjalan Italia di tahun depan tetap 2.4% dari PDB, sesuatu yang ditentang UE.

Akibatnya, imbal hasil obligasi Italia terus melonjak dan memperluas spread dengan obligasi Jerman yang memiliki imbal hasil terendah di antara negara-negara zona euro. Imbal hasil obligasi Italia tenor 10 tahun menyentuh 3.615 persen, tertinggi sejak Februari 2014.

Sentimen safe haven yang kembali muncul akibat meningkatnya peluang kenaikan bunga The Fed di Desember turut menekan euro karena aksi beli dollar kembal marak.

Mata uang tunggal tetap di bawah tekanan sepanjang minggu ini dan sekarang memaksa EURUSD untuk memudarkan optimisme awal dan kembali ke wilayah negatif.

EURUSD diperdagangkan di 1.1435, melemah 0.47% dari penutupan Senin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search