EURUSD Kembali Tertekan Oleh Potensi Downgrade S&P

EURUSD Kembali Tertekan Oleh Potensi Downgrade S&P

Kamis, 14 Februari 2013 21:15:24 WIB

Monexnews -

Mata uang Euro berada dalam tekanan terhadap Dollar AS diawali oleh pelemahan data GDP zona Euro untuk Q4 2012 yang jatuh dibawah estimasi mengindikasikan resesi secara teknikal di zona Euro semakin dalam, karena pertumbuhan GDP di kawasan tersebut telah jatuh dalam 4 kwartal dengan penurunan GDP di Q4 2012 merupakan yang terburuk sejak 2009.

Meskipun outlook lebih cerah di tahun ini, namun data yang mengecewakan tersebut berhasil memicu aksi profit taking EURUSD. Sentimen yang sudah negatif tersebut masih harus ditambah oleh pernyataan Moritz Kramer, dari lembaga pemeringkat S&P yang melihat adanya peluang downgrade rating kredit Spanyol, Italia, Portugal dan Prancis di tahun ini.

Terpantau sejauh ini pairing EURUSD melemah -0.91% di level 1.3327, setelah meraih titik terendah intraday di 1.3316 dan level tertinggi hariannya di 1.3454.

(Sap)


(Sap)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search