EURUSD Kian Tertekan Usai Rilis Data Produksi Jerman

EURUSD Kian Tertekan Usai Rilis Data Produksi Jerman

Kamis, 07 Februari 2019 16:17:42 WIB
Pasangan EURUSD masih tertekan memudarnya prospek kenaikan bunga bank sentral Eropa di tengah perlambatan ekonomi global sejak akhir tahun lalu hingga awal tahun ini. Ditambah data terbaru dari Jerman yang baru saja dirilis baru yaitu menurunnya produksi industri selama Desember lalu.

EURUSD sempat mencapai posisi terendah dua pekan di Asia dan bisa meluncur lebih jauh ke arah support di 1,1330-1,13 pada prospek memudarnya kenaikan suku bunga ECB ini.

Saat penulisan, pasangan di ditransaksikan di 1.1345, lebih rendah 0,13 persen atau 15 pip dari penutupan kemarin.

Produksi industri Jerman selama bulan terakhir 2018 menunjukkan adanya penurunan sebesar 0.4% dibandingkan bulan sebelumnya, lebih rendah dari estimasi adanya pertumbuhan 0.8%, namun lebih baik dari bulan November yang anjlok 1.3%.

Pasar Euribor sekarang menunjukkan kenaikan 25 basis poin pertama ECB tidak akan terjadi sampai akhir 2020, menurut Reuters. Selanjutnya, suku bunga simpanan, saat ini minus 0,4 persen, tidak terlihat naik di atas nol hingga pertengahan 2021. Perlu dicatat bahwa sebulan yang lalu, pasar berjangka memperkirakan kenaikan suku bunga pada kuartal ketiga tahun 2020.

Pasar telah mendorong mundur perkiraan kenaikan suku bunga sebagai tanggapan terhadap bukti meningkatnya perlambatan ekonomi di ekonomi inti Zona Euro. Pada hari Rabu, Jerman - kekuatan ekonomi terbesar di Zona Euro dan kekuatan ekspor - melaporkan penurunan terbesar dalam pesanan pabrik sejak 2012, memicu kekhawatiran resesi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search