EURUSD Konsolidasi Jelang Keputusan Moneter ECB

EURUSD Konsolidasi Jelang Keputusan Moneter ECB

Rabu, 11 September 2019 10:14:20 WIB
Sudah empat hari EURUSD berkonsolidasi di antara kisaran 1.1015-1.1084 menjelang keputusan kebijakan moneter Bank Sentral Eropa (ECB) yang akan dirilis besok Kamis (12/9).

Perkiraan para analis dan pelaku pasar terbagi antara terjadi pemangkasan suku bunga acuan dan tidak terjadi perubahan kebijakan. Tapi analis bank besar Goldman Sachs menyatakan bahwa ECB kemungkinan akan merilis paket pelonggaran moneter yang signifikan dimana suku bunga akan dipangkas 20 basis poin dan pelonggaran kuantitatif kembali diberlakukan.

Terbelahnya perkiraan ini membuat pergerakan EURUSD di dalam area konsolidasi. Namun demikian, adanya perkiraan pelonggaran moneter telah membuat EURUSD berada dalam tekanan. Pada hari Selasa pekan lalu (3/9), EURUSD mencetak level terendah dalam 2 tahun di kisaran 1.0926.

Bank Sentral Eropa dijadwalkan akan merilis keputusan moneternya pada hari Kamis (12/9) pukul 18.45 WIB dan dilanjutkan dengan konferensi pers pada pukul 19.30 WIB.

Untuk jadwal data dan event ekonomi lengkap bisa dilihat di: https://monexnews.com/calendar/homeCalendar.htm


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search