EURUSD Lanjut Menguat ke 1.1307 Didorong Data Aktivitas Manufaktur dan Jasa

EURUSD Lanjut Menguat ke 1.1307 Didorong Data Aktivitas Manufaktur dan Jasa

Jum'at, 21 Juni 2019 15:52:31 WIB

Pasangan mata uang EURUSD bergerak menguat di perdagangan Jumat (21/6/2019) setelah rilis data aktivitas sektor manufaktur dan sektor jasa yang melebihi data bulan lalu.

Data awal indeks manajer pembelian sektor manufaktur dan jasa zona euro bulan Juni menunjukkan angka menggembirakan. Dari sektor manufaktur terjadi peningkatan dari bulan sebelumnya, dari 47.7 menjadi 47.8, walau lebih rendah dari estimasi 48.0.

Sementara dari sektor jasa ada peningkatan dari 52.9 ke 53.4, juga lebih tinggi dari estimasi 53.0. Angka di atas 50 menunjukkan adanya ekspansi, sementara di bawah 50 mengindikasikan kontraksi.

Penguatan euro juga didorong melemahnya dollar yang masih terdampak dari arah kebijakan Federal Reserve yang cenderung dovish untuk waktu-waktu akan datang, dimulai bulan depan. Dalam rapat kebijakan moneter yang berakhir Kamis dini hari The Fed mengatakan akan menurunkan bunga di Juli sebagai respons perlambatan ekonomi akibat perang perdagangan dengan China.

EURUSD diperdagangkan di 1.1307, naik 0,14 persen atau 16 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search