EURUSD Makin Menguat Melewati Level Tinggi 3 Tahun

EURUSD Makin Menguat Melewati Level Tinggi 3 Tahun

Senin, 15 Januari 2018 15:36:20 WIB

Monexnews -EURUSD melanjutkan penguatan pada awal pekan, Senin (15/1/2018), dengan sentimen masih seputar berita acara pertemuan bank sentral Eropa Desember yang bernada hawkish.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.2220, naik 0.17% atau 21 pip, melanjutkan level puncak tiga tahun di $1.2203. Di akhir pekan lalu euro naik 1.3 persen.

Pelaku pasar berspekulasi European Central Bank bersiap untuk mengurangi program stimulus atau bahkan menghentikannya sehingga melejitkan nilai euro.

Sentimen positif lain yang menopag euro adalah kamjuan pembahasan koalisi pemerintahan Jerman antara partai pemenang Pemilu CDU dan Social Democrats (SD). Pemimpin SD mengatakan akan menekan usaha-usaha kelompok skeptis di internalnya yang berusaha mengagalkan kesepakatan koalisi.

(Irdy)


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search