EURUSD Masih Melemah di Akhir Pekan

EURUSD Masih Melemah di Akhir Pekan

Jum'at, 19 Oktober 2018 15:31:00 WIB

Euro belum juga menguat sejak Selasa dan melanjutkan pelemahan pada perdagangan akhir pekan ini, Jumat (19/10/2018) seiring berita negatif seputar fiskal Italia, negosiasi Brexit dan peluang kenaikan bunga Federela Reserve belum beranjak dari pasar.

Saat penulisan EURUSD diperdagangkan di 1.1443, turun 8 pip dari penutupan kemarin sekaligus menandai pelemahan euro untuk hari keempat beruntun sejak Selasa lalu.

Komisi Eropa pada hari Kamis mengatakan rancangan anggaran 2019 dari Italia berada dalam "ketidakpatuhan sangat serius" dengan aturan UE, mengindikasikan kemungkinan penolakan UE terhadap rencana fiskal negara itu yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Sementara dari negosiasi Brexit masih menemui jalan buntu. KTT Inggris-Uni Eropa pada hari ini menunda pembicaraan Brexit hingga bulan depan.

Juru runding Uni Eropa Uni Eropa Michel Barnier mengatakan pada hari Jumat bahwa kesepakatan Brexit dengan Inggris telah rampung 90 %, namun masih ada peluang tidak akan tercapai kesepakatan karena hambatan yang terus menerus mengenai perbatasan Irlandia.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search