EURUSD Masih Melemah di Tengah Rebound-nya Dollar

EURUSD Masih Melemah di Tengah Rebound-nya Dollar

Selasa, 26 Juni 2018 20:25:47 WIB

Dollar rebound, EURUSD tertekan hingga perdagangan sesi AS. Sempat menguat di perdagangan sesi Asia, EURUSD berbalik melemah setelah dollar AS menguat dan mendominasi pergerakan EURUSD, meskipun perekonomian zona euro dan meredanya isu politik Italia berpotensi menjadi penopang penguatan EURUSD.

Di tengah isu kekhawatiran perang dagang, nampaknya investor melihat potensi penguatan dollar AS mengingat sikap agresif The Fed yang akan menaikkan suku bunga acuannya dua kali lagi pada tahun ini. Berbeda dengan sikap dari European Central Bank (ECB) yang cenderung masih akan menahan suku bunga acuannya di level terendah hingga perekonomian zona euro secara keseluruhan telah stabil dan telah mencapai target.

Pukul 20.22 WIB EURUSD diperdagangkan di level 1.1669, melemah sekitar 33 pip dari penutupan perdagangan kemarin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search