EURUSD Masih Tertekan Kondisi Utang Italia

EURUSD Masih Tertekan Kondisi Utang Italia

Senin, 01 Oktober 2018 16:05:06 WIB

Kekhawatiran mengenai kondisi perekonomian Italia masih menekan EURUSD di sesi Eropa, Senin setelah di sesi Asia sempat menguat.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1598, lebih rendah 2 pip dari akhir pekan.

Perhatian pasar terhadap anggaran Italia masih bertahan di awal pekan ini. Imbal hasil surat utang Italia tenor 10 tahun menuju tertinggi multi-tahun baru (imbal hasil naik ketika harga turun) dengan Komisi Uni Eropa tampak cenderung menolak anggaran Italia pada bulan November, membuat tambahan tekanan pada harga surat utang pemerintah Italia. Spread imbal hasil obligasi Italia semakin besar dengan obligasi Jerman (270 basis poin) dan selisih 168 basis poin dengan obligasi Spanyol.

Pemerintahan Italia yang baru berencana mengajukan target defisit anggaran tiga kali lebih besar dari pemerintahan sebelumnya untuk tahun depan. Keputusan ini diambil meski ditentang keras Komisi Uni Eropa.

Italia memiliki beban utang terberat di antara ekonomi Uni Eropa lainnya, sekitar 130 persen dari produk domestik bruto (PDB). Rasio utang ini merupakan yang terbesar setelah Yunani yang sempat didera krisis berkepanjangan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search