EURUSD Melemah di Tengah Minimnya Data Ekonomi Zona Euro

EURUSD Melemah di Tengah Minimnya Data Ekonomi Zona Euro

Rabu, 06 Desember 2017 17:16:09 WIB

Monexnews -Setelah konsolidasi singkat di dekat 1,185, pasangan EURUSD mengalami penurunan di tengah meningkatnya permintaan USD, sekarang terlihat ingin menguji 1,1800.

EURUSD diperdagangkan di 1.1822, berkurang 2 pip.

Pasangan mata uang utama gagal bertahan dekat level 1,1850 dan turun tajam, karena comeback yang diperlihatkan oleh dolar AS terhadap mata uang utama lainnya mengimbangi optimisme yang terlihat di sekitar Euro, menyusul rilis data pesanan pabrik Jerman yang optimis.

Mata uang euro juga gagal mendapatkan keuntungan dari sentimen safe haven yang muncul hari ini, yang tercermin dari penurunan ekuitas Eropa, karena dinamika USD terus berlanjut di tengah minimnya berita

makroekonomi dari negara perekonomian utama di zona euro.

Penggerak signifikan EURUSD berikutnya di sesi Amerika ada sekitar tiga jam lagi dari sekarang yaitu laporan penyerapan tenaga kerja sektor swasta AS,

ADP November lalu. Jika ada penambahan serapan tenaga kerja sektor swasta melebihi 189 ribu (angka estimasi pasar) , terlebih melampaui angka bulan sebelumnya 235 ribu, euro akan makin melemah.

(Irdy)


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search