EURUSD Melemah Jelang Pidato Presiden ECB

EURUSD Melemah Jelang Pidato Presiden ECB

Rabu, 27 Maret 2019 13:29:31 WIB

Pasangan EURUSD melemah pada perdagangan Rabu (27/3/2019) melanjutkan pelemahan Selasa. Spread yield obligasi AS dan Jerman yang masih lebar.

Mata uang bersama turun 0,40 persen pada hari Selasa, karena yield treasury 10-tahun AS naik lebih tinggi ke 2,45 persen, setelah mencapai terendah 2,37 persen pada hari Senin. Sementara itu, mitra Jerman-nya hanya naik satu basis poin.

Pada hari ini spread antara yield obligasi 10-tahun AS dan Jerman menunjukkan tanda-tanda awal pembalikan bullish jelang Pidato Presiden European Central Bank (ECB) Draghi pukul 15.00 WIB.

Jika pernyataan Draghi kurang dovish maka EUR akan menguat karena di sisi dollar masih terjadi inversi kurva yield US Treasury, salah satu indikator resesi ekonomi AS.

Draghi telah menyampaikan nada hati-hati di pertemuan ECB pada 8 Maret lalu karena adanya perlambatan ekonomi zona euro sambil mendorong rencana kenaikan suku bunga ke tahun 2020, dari rencana tahun ini. Pesan itu bisa diulangi di pidato hari ini, karena belum ada perbaikan yang nyata dalam ekonomi dalam beberapa minggu terakhir.

EURUSD diperdagangkan di 1.1257, turun 7 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search