EURUSD Melemah ke 1.1131, Tertekan Komentar Draghi

EURUSD Melemah ke 1.1131, Tertekan Komentar Draghi

Jum'at, 26 Juli 2019 15:11:08 WIB

Euro sedikit berubah terhadap dolar AS pada hari Jumat di setelah komentar beragam dari Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Mario Draghi.

Euro awalnya menguat setelah Draghi mengisyaratkan bahwa ECB akan melonggarkan pada bulan September untuk memerangi perlambatan ekonomi zona euro karena prospek menjadi "lebih buruk dan lebih buruk," katanya.

Namun kemudian, nada semakin pesimistis tergambar dari komentar Draghi berikutnya. Draghi mengatakan karena rantai nilai ini menyebar ke seluruh zona euro jadi hal ini harus diperhitungkan.

ECB mempertahankan suku tidak berubah pada hari Kamis, tepat setelah data manufaktur di kawasan euro menunjukkan bahwa ekonomi mengalami kontraksi, sementara kepercayaan bisnis di Jerman turun.

Pasangan EURUSD diperdagangkan di 1.1131, turun 0,12 persen atau 14 pip dari penutupan Kamis kemarin setelah sebelumnya sempat menguat ke 1.1149 pada pagi hari.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search